Senin, 28 Januari 2013

Cara Memasang Backsound Di Blog


Halo sahabat Blogger gimana kabarnya, baik pastinya dong..
Nah kali ini ane mau share gimana cara pasang Backsound di blog kita, ada musiknya tapi cuma kedengeran aja ga kelihatan gadgednya.

Kemarin ane sempet masang Playlist mp3 player dari Mixpod.com, asik sih bias milih lagu, puter lagu sesuka kita, tapi loadnya ampun berat banget, apalagi pake koneksi paspasan, kadang lagu jadi putus nyambung ngebuffer. Tapi sekarang udah ane hapus Palylistnya, bukan karena berat loadnya, tapi karena Mixpod.com udah ditutup, sayang sekali ya :(.

Tapi tenang,, sebagai gantinya ane pasang backsound aja yah, daripada ga ada musiknya sama sekali :D, biyar pengunjung lebih betah. Keunggulan dari Backsound itu sendiri lebih enteng loadnya dibanding playlist Mp3 karena menggunakan format .swf, kekurangannya kita ga bisa pilih2 lagu sesuka kita buat di play.

Okelah kalo gitu langsung aja caranya, gampang banget kok, cekibrut..

1. Masuk ke dashboard blogger> klik Template> Edit HTML >centang expand template widget, lalu cari kode </body> dengan bantuan CTRL+F, lalu letakkan kode berikut tepat diatas/sebelum kode </body>
code:


 <EMBED ALIGN='CENTER' AUTOSTART='TRUE' HEIGHT='0' LOOP='TRUE' SRC='http://www.4shared.com/embed/aRmON41t/evanesence-my_immortal_drums.swf' WIDTH='0'/>


2. Kalo udah dipaste coba cek dengan mengklik tombol PERTINJAU, kalo udah bunyi berarti udah berhasil dan tinggal klik SAVE, dan enjoy your music.

Nah begitulah caranya, gampang kan, sekarang blognya dah ada rengeng-rengengnya :). Oh iya untuk ganti lagu kamu tinggal ganti alamatnya yang berwarna biru, dengan URL music kamu, ato cari di google dengan kata kunci “kode lagu swf” biasanaya ada yang nyediain kodenya. Atau silahkan cari dimari http://www.divine-music.info/

Atau kalo mau bikin kode sendiri caranya bisa dibaca disini "Cara Membuat Kode/URL Musik"

Nah ini ada sedikit kode lagu yang ane suka, silakan kalo mau di copas

Evanescence “Bring me to life”
http://divine-music.info/musicfiles/Evanescence%20-%20Bring%20Me%20To%20Life.swf

Dream Theater “Endless Sacrifice”
http://www.4shared.com/embed/nDy-F_7g/03_Endless_Sacrifice.swf

Britney Spears “Everytime”
http://divine-music.info/musicfiles/britneyspears-everytime.swf

Epica “Cry for the moon”
http://www.4shared.com/embed/SgPwqVXc/epica_-_cry_for_the_moon.swf


Nah sekian dulu tulisan ane semoga berguna dan bermanfaat buat sahabat semua :)

21 komentar:

  1. klw mau nambahin lagunya gimna yaa gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyaknya cma bisa satu lagu gan, ato coba tambahin kode lagu ladi di bawahnya..

      Hapus
  2. blog nya jelek rame lagi .. perbaiki uy .. maaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx gan sarannya,,
      ane lg blajar nih
      btw yg Anda maksud rame backsoundya ato rame templatnya, ntar ane kurangin dah widgetnya :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. bisa gan, klo blog ane masih bunyi berearti masih bisa :D, coba lagi gan pasti bisa...

      Hapus
    2. iya gan, maaf stelah ane cek ternyata kodenya kurang tanda petik (') di depan n dibelakang kode URL (alamat musik)....
      skarang udah ane apdet gan, dicoba lagi monggo...

      Hapus
  4. Balasan
    1. iya gan, maaf stelah ane cek ternyata kodenya kurang tanda petik (') di depan n dibelakang kode URL (alamat musik)....
      skarang udah ane apdet gan, dicoba lagi monggo...

      Hapus
  5. Hei Bra, Kiritik aja ya buat template blog kamu. Warna / Style Font / dll masih ada yang kurang pas dengan tema blog kamu. Footer diperbaiki juga. Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx gan..
      ntar klo sempet dah ane perbaiki, bru blajar nihh,, hehe

      Hapus
  6. Maksih gan,meskipun susah tapi good blog

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum..
    Ane cb cm bisa satu gan itupun hanya bring me to life,masa blog ane lagu itu sh,bs di demo ane hehe.. trs ane cb download convert mp3 ke swf, lalu Convert Maher Zain Always be there tp ttp g bs main lagunya, apa yg salah y gan?
    Tlg bantu ane gan link convert Maher Zain Always be there.
    Makasih ga..
    Wassalamualaikum

    BalasHapus
  8. gan ane filenya gini http://www.4shared.com/document/hPYtTQjMce/black_and_yellow_instrument.html?
    kenapa yah, padah file (sf) udh diupload di 4shared

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyknya dari 4shared.nya yg ga bisa gan, cz punya ane jga dah ga bunyi yang ane aplod lwat 4shared, cba ntar ane cari solusi lgi...

      Hapus
  9. mampir di blog ku sob http://podo-rene.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. saya udah coba, lumayan hasilnya, bila adA yg mw request lagu, silakan mampir di blog atw fb aq, mksh

    BalasHapus
  11. Gan Cari code < /body > nggk ada hasil
    Truss gimna nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa gada gan?
      udah pke Ctrl+F nyarinya?

      kyknya ane jga prnah ada yng hilang codenya, trus ane balikin ke default lg templatnya...
      jadi nata satu2 lagi :(

      Hapus